Monday, June 2, 2014

Phuket, Thailand (22 Mei - 25 Mei 2014)

Trip saya kali ini adalah ke Phuket dan lagi-lagi saya pergi bersama Wahyu, She is my travelmate dan saya abis resign dari kerjaan saya di salah satu Bank Pemerintah karena banyak alasan dan pertimbangan, semoga nantinya saya bisa dapat yang lebih baik..Amin..Okee balik lagi ke judul liburan saya kali ini, berhubung di Phuket tidak ada yang namanya MRT seperti di Singapore jadinya saya searching lewat kaskus untuk booking transportasi kita selama disana. Apa aja yg saya booking?
Hari pertama begitu sampai di Phuket langsung dijemput di bandara dan kita keliling tempat wisata disana dulu diantar oleh Mr Daj, dia Driver kita dan orangnya sangat ramah walaupun bahasa inggrisnya mungkin agak susah tapi dia berusaha buat menjawab semua pertanyaan kita dan sabar nganterin kita belanja.. (yaeyaalaahh bayar gitu) begitu sampe diphuket langsung deh kita dianterin ke Bypass Seafood buat nyobain Tom Yam asli Thailand.. dan ternyata emang rasanya lebih kecut dibandingkan Tom Yam di Indonesia tapi yummyy enakkk... Sayangnya pas kita ke Phuket sedang Darurat Militer dan Jam Malam dimana semua kehidupan malam hanya sampai jam 10 malam. Untungnya hotel tempat kita menginap sangat strategis dekat dengan Bangla Road dan Juncceylon jadi kita cukup jalan kaki aja kesana. Oia malamnya kita juga dijemput di hotel untuk nonton Simon Cabarett yang merupakan Show paling nge-hits disana dan saya udah booking duluan sebelum berangkat ke Phuket.

Tom Yam ala Thai dan sedikit penampakan tangan Mr Daj hahaha...

Hari Kedua kita sudah booking untuk Phi Phi Island Tour jadi jam 8 pagi kita langsung dijemput dan pulangnya diantar lagi ke hotel. Perjalanan menuju Phi Phi Island ini menggunakan speedboat selama 45 menit. Di dalam speedboat kita bertemu banyak sekali wisatawan dari berbagai negara dan ternyata status darurat militer sama sekali tidak mengurangi minat wisatawan mancanegara ke pulau indah ini. Selama kurang lebih 8 jam kita dibawa ke berbagai pulau disana termasuk Maya Bay yang jadi tempat syuting film The Beach nya Leonardo Dicaprio, pokoknya bener-bener ga nyesel uda nekat kesini karena sebelumnya mama dan pacar udah ngasih warning karena berita di TV yang mengatakan kalau Thailand sedang Darurat Militer.

Keesokan harinya kita dijemput untuk diantar ke airport dan kembali ke Surabaya dan lagi-lagi ini sudah di booking dari jauh sebelumnya jadi disana kita uda tinggal duduk manis di lobby hotel dijemput dan diantar kembali ke hotel. Oia terima kasih Tiger Air yang setia mengantar ke berbagai negara dan senangnya selalu transit di Singapore, ga tau kenapa saya senang sekali sama negara itu, bersih, orang-orangnya yang disiplin dan bener-bener tertib. Cukup sekian dulu ya sedikit cerita tentang liburan saya.. :)

ini dia peninggalan trip saya ke Phuket